Selasa, 12 Mei 2009

The Crims & Travian!

Kejadian itu bermula 1 minggu yang lalu...

Dasar dah bosen, salah seorang temen wa {kita anggep saja H1N1 (only joke bro ^_^)} ngajakin chatting malem-malem. Tumben, soalnya si H1N1 biasanya tanya caranya chatting tiba-tiba ngajakin, biasanya juga makan es krim kalo malem. Ya udah langsunglah wa login ke YM dan di sana ternyata sudah menunggu 4 orang, si kriting (mirip Andy F. Noya dari Kick Andy), si Mashita (tulisannya gitu), si penjual klonengan (sering jualan klonengan), dan yang mengejutkan si H1N1 ternyata OL (kok wa nulisnya kayak mukjizat ya kalo H1N1 bisa chatting). Jadi mulailah wa berchatting ria. Jam baru menunjukkan 8 malam...

Dasar expert, pembicaraan pun mengarah ke arah sana. Akibatnya pembicaraan tak terhentikan. Topik-topik (banyak yang ngejek) terus mengalir. Jam 10 malam wa ngajak H1N1 buat main poker online yang disediakan oleh salah satu penyedia jasa pencarian internet. Menunggu dan terus menunggu, wa menyanyikan lagu Menunggumu milik Rhoma Irama, ku berdendang, ternyata si H1N1 malah ngacir main Travian. Lalu si H1N1 ngajak wa main. Ya udah wa pindah main Travian. Pertamanya pusing ternyata enak juga.

Kemudian wa ingat tentang game browser lain yaitu The Crims. Wa udah lama sih gak main (terakhir kali 3,5 taun lalu, diajakin kaka' wa). Meskipun masi ingat passwordnya, ternyata wa lupa usernamenya!!! Ya udah bikin baru (sekarang respectnya dah 1880, peringkat 750 Indonesia, yeah).

Jadi sebenarnya untuk apa basa-basi di atas? ...kalo dipikir-pikir gak ada gunanya sih. Jadi intinya wa mau ngerekomendasiin buat kalian semua main Travian 'n The Crims (nanti gabung geng wa ya).


Game :
The Crims
Site :
http://www.thecrims.com/
Komentar :
Sebagai web based game, berarti kamu gak perlu nginstall gamenya ke komputermu untuk mulai main. Tinggal klik ke situsnya, daftar, trus login, nanti langsung main deh. Pertama kali main kamu akan pilih mau jadi apa, dan masing-masing profesi punya kelebihannya (nanti stat kelebihannya yang akan paling berkembang jika dilatih). Kemudian mulailah menaikkan respek dan mencari teman geng! Karena itulah intiThe Crims. Gim ini lumayan menyenangkan buat dimainkan!
Tips :
1 hari di The Crims sama dengan 6 jam di dunia nyata.
Untuk memulihkan stamina lebih cepat, daripada menunggu stamina pulih sendiri, pergilah ke tempat dugem kemudian ke rumah. Masuklah ke salah satu rumah dan gunakan jasa di sana. Semakin mahal jasa yang kamu gunakan, semakin kecil kemungkinanmu terkena Lion King.

Game :
Travian
Site :
http://s4.travian.co.id/ {aslinya http://www.travian.com/ cuma wa ganti s4 (server 4) biar kita bisa ketemu wekekekeke)}
Komentar :
Impresi pertama wa : Age of Empires versi simpel. Yup, gim ini memang mirip AoE, membangun desa, menyerang desa lain, mengirim bahan makanan, dll. Pertamanya memusingkan, tapi gim ini lumayan seru! Awas H1N1, nanti kalo desa wa dah lebih banyak populasinya tak serang lo!
Tips :
Untuk lebih mudah membangun desa, ada tutorial dengan cara mengklik om-om yang ada di sebelah tampilan desamu (buset wa taunya abis 2 hari main ini)


Ayo gabung!


Arrggghhh ada tugas bikin dakwah buat pelajaran Agama tentang flu babi. Ada yang punya referensi?

5 komentar:

  1. Lho? emang ada tugas buat bikin dakwah?

    BalasHapus
  2. yup, ada. Mana temanya tentang flu babi lagi

    BalasHapus
  3. Wah... aku nggak atu nih... susah juga ya

    BalasHapus
  4. heeh...nyari firman ga dapet2x

    BalasHapus
  5. Hahaha ayo nyari lagi terus, dah pada ngumpul lo

    BalasHapus

Please leave your comment here. Thank you!